Tuesday, June 28, 2011

Halo Declan !




Haloo, di hari libur ini dan juga merupakan awal liburan semesteran saya menuju semester tujuh, saya ingin berbagi tentang musik kepada para pembaca blog saya. Selera musik tiap orang berbeda-beda, terutama penyanyinya. Di sana ada yang suka dengan Justin Bieber, Rihanna, Lady Gaga, Bruno Mars, bahkan Sma*h, dan penyanyi lainnya yang sedang digandrungi oleh remaja sekarang ini. Begitu pula dengan remaja lainnya yang mempunyai penyanyi idaman lainnya, saya pun juga seperti itu. Sama, saya juga remaja. Namun, bedanya, di saat remaja lainnya ngefans berat dengan si Bieber, atau si Bruno Mars, atau si Morgan Sma*h yang katanya imut-imut itu bin ganteng itu (baiklah, kita harus menghargai persepsi tiap orang walaupun saya tidak menemukan apa yang sering disebutkan oleh remaja itu tentang dia ini hehehe), saya lebih tertarik dengan Declan Galbraith. Siapakah Declan ini? Saya yakin di antara pembaca sekalian pun juga tidak mengetahuinya? Mungkin, si Bieber lebih terkenal dari Declan. Tidak apa, yah selera musik dan penyanyinya pada tiap orang kan berbeda.

Baiklah, di sini saya akan memperkenalkan kepada pembaca sekalian siapa Declan Galbraith itu…

Declan Galbraith dan keluarganya tinggal di Inggris, di kota kecil Hoo, dekat Rochester, Kent. Ayahnya, Alec, adalah keturunan Skotlandia, sementara Siobhan, ibunya berasal dari keluarga Irlandia. Declan adalah kembar dari salah satu dari 14 anak-anak dalam keluarganya. Kakek Declan yang dijuluki Poppy Ben, suka menyanyi di sebuah band dan memainkan beberapa instrumen dan sering mengajak Declan ke 'Fleadhs' (konser) dan bermain musik.

"Saya akan duduk di sana selama berjam-jam menonton Poppy Ben dan musisi, dan mendengarkan musik mereka", kata Declan. Campuran eksplosif tradisi musik Skotlandia dan Irlandia terinspirasi Declan dan menjadi awal yang mempengaruhi musiknya. Dia ingat dirinya sudah menyanyi pada usia dua tahun. Dia menambahkan, "Ini adalah beberapa kenangan pertama saya dalam hidup - selalu bernyanyi." Bakatnya yang secara umum diakui untuk pertama kalinya ketika Declan berumur 7 tahun. Ia bersikeras melakukan secara spontan di Rochester Dickens Festival tahunan. Dua hari- ekstravaganza- di mana orang diundang untuk berdandan di kostum Victoria untuk merayakan festival. Waktu itu pula penulis Charles Dickens yang terkenal, datang. Declan kecil berpakaian rapid an mulai menyanyi di tengah kerumunan orang banyak. Setelah festival itu, dia mulai memasuki kontes bakat-bakat lokal. Dan setahun ia telah memenangi 15 gelar dan lebih dari £ 1,000.00. Declan adalah anak laki-laki yang bijaksana, dia menempatkan sebagian besar uang keberhasilannya itu ke dalam rekening tabungan. Hobi Declan sehari-hari di rumah ia menghabiskan sebagian waktunya di game komputer, basket dan sepak bola.

Sekitar lima tahun kemudian, Declan telah membuat musik dan bernyanyi penuh untuk karirnya. Siobhan Galbraith: "Sebagai orang tua, selalu menjadi perhatian terbesar untuk memastikan bahwa terlepas dari bakat dan keberhasilan, Declan tidak akan kehilangan kontak dengan dunia nyata, dan tetap menjadi pemuda normal. Kami tahu ia memiliki bakat yang luar biasa dan ia telah menetapkan dirinya tujuan yang sangat tinggi. "

Sebagai hasil dari keberhasilannya dalam menunjukkan bakat, perusahaan rekaman besar segera mendengar tentang Declan dan ia ditandatangani untuk kontrak rekaman pertamanya di Inggris. Rekaman pertamanya adalah ‘Walking In The Air’, yang dirilis pada album Hit khusus Natal, juga menampilkan Westlife, Elton John dan Elvis Presley. Declan suka menyanyi untuk penonton dan di antara beberapa pertunjukan yang paling berkesan, Jubilee Ratu di Katedral St Paulus, ketika ia menyanyikan "Amazing Grace 'didampingi oleh Paduan Suara Paulus St dan itu merupakan pengalaman tak terlupakan ketika bernyanyi di depan lebih dari 22.000 orang pada konser Elton John.


Declan mengatakan: "Sejauh ini saya telah mampu mewujudkan impian saya membuat musik dan bernyanyi. Saya sekarang bermain gitar dan piano dan juga mulai menulis lagu sendiri, yang mudah-mudahan saya akan merekam pada album mendatang. Suatu hari saya juga ingin mengembangkan keterampilan lain dan mungkin melakukan beberapa juga bertindak. "

Declan bertekad untuk menjaga dirinya kuat-kuat dan tahu bahwa yang terpenting untuk menjaga hidupnya adalah sekolah dan pendidikan, musik adalah hobinya. Dia menemukan waktu untuk berlatih musik setiap hari.

Album pertama dengan lagu-lagu tradisional Irlandia dan beberapa materi khusus ditulis menjadi sukses besar dan memetakan di Inggris dan Irlandia. Sukses besar lain datang selama tur konser nasional Suara Muda saat berbuka Guinness World Record. Saat itu di Arena Odyssey, Belfast pada bulan Desember 2002 ketika ia bernyanyi hidup dengan sekitar 10.000 anak-anak dan juga secara bersamaan dikaitkan, melalui radio dan satelit, dengan lebih dari 80.000 anak-anak di sekolah mereka di seluruh Inggris, yang menemaninya dalam mencapai dunia terbesar paduan suara menyanyi.

Album barunya Declan mengatakan: "Saya ingin merekam lagu-lagu yang bermakna bagi saya dan penonton. Saya telah mencatat berbagai jenis lagu, seperti "Tears in Heaven", Love of my Life”, “Nights In White Satin” and “An Angel”, lagu yang menuntut kinerja vokal dan interpretasi. Saya suka dengan jenis musik seperti ini."

Bakat luar biasa Declan dan reputasi menjadi perhatian media mogul Haim Saban dan Presiden musiknya, Ron Kenan, yang menandatangani Declan untuk label rekaman baru Saban Music Group. Mereka telah memilih Jerman untuk menjadi wilayah pertama di dunia yang meluncurkan album pertama mereka yang diproduksi, melalui label Musik Starwatch. Declan telah ditafsirkan daftar mengesankan lagu besar dalam gaya yang unik. "Album ini adalah kumpulan dari beberapa lagu favorit saya klasik. Berkat terbesar saya pergi ke penulis lagu yang menakjubkan yang bertanggung jawab untuk karya-karya seni yang indah dan seniman asli yang disediakan cap abadi mereka. Saya merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk menyajikan interpretasi pribadi saya sendiri "Dia menambahkan,". Berharap terbesar saya adalah hanya untuk membuat musik yang orang menikmati. "

Itulah cerita tentang Declan dan kehidupannya. Selain kesederhanaan dari dirinya, dan terlebih dia tidak banyak gaya seperti penyanyi muda Barat lainnya, suaranya menurut saya patut diacungi jempol. Bagus, jernih, dan sempurna untuk lagu-lagu dari jenis musiknya, old pop. Mungkin itulah yang menyebabkan saya lebib tertarik dengan DECLAN GALBRAITH dibanding penyanyi muda dari negara barat lainnya yang sedang digandrungi oleh remaja seusia saya. Ya, sekali lagi selera musik dan penyanyi tiap orang berbeda-beda. Bila orang lain mengatakan kepada saya, "Siapa Declan Galbraith? gak terkenal yah?". Masalah terkenal atau tidak, menurut saya tidak penting. Toh, saya tetap suka dengan Declan dan musiknya. Dan menurut saya, menilai penyanyi bukan dari ketampanan, ketenaran, dan seberapa banyak orang yang memuja-muji dirinya, tapi dengan suaranya dan bobot jenis musik, serta kebermaknaan lirik lagunya. Dari sanalah kita akan tahu mana penyanyi yang patut diacungi jempol dan mana yang tidak.

Semoga pembaca sekalian menjadi tertarik juga dengan Declan dan musiknya... :)




1 comment:

Unknown said...

saya juga lebih suka Declan, natural dan pribadi yang sederhana