Wednesday, March 5, 2014

Izzati

Izzati 
Wanita yang melukis kisah menarik
dan menyimpan sekian rahasia
yang patut ku telusuri dengan hati

Izzati
Binar kedua bola matamu
Menyampaikan salam kehangatan
Bagi tiap sudut 
dalam hidup dan kehidupanmu

Dan aku sesosok pemuda
Kini sengaja menghentikan langkahku
Mencoba membuka rahasia kasihmu
Di tengah pencarianku tentang nama
Yang Tuhan pasangkan
dalam pintu ketetapan di langit

Note:
Puisi ini saya buat khusus untuk salah seorang teman saya, Izzati Prianka, yang memiliki nama panggilan Prinka. Prinka merupakan sosok yang keibuan, pintar masak kue juga, baik, jago melukis, dan kadang dia suka menggalau soal jodoh hehehe jadilah saya buatkan puisi Izzati ini. Selain itu, Prinka adalah sosok perempuan muda pekerja kerja. Di usianya yang masih muda, tidak menyurutkan impiannya untuk berbisnis di bidang masakan. Saat ini, Prinka telah memiliki beberapa booth donut (Izzy Donuts), booth dimsum (Rockin Dimsum), dan booth sate goreng (Owi-Yoe) di daerah Jakarta Timur dan pusat perbelanjaan di daerah Bekasi Barat. Silakan dicoba jika sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan yang ada di Bekasi Barat :D Puisi Izzati ini juga saya buatkan musikalisasinya :) Nah, bagi para anak perempuan, poin plus yang dimiliki Prinka dalam bidang masak-memasak ini bisa memotivasi kita untuk "mau mengenal dapur dan segala isinya", karena sesungguhnya semua anak perempuan nantinya akan menjadi seorang ibu, dan seorang ibu adalah "ahli gizi" bagi anak-anaknya kelak. Karena itulah, jangan ragu untuk belajar memasak mulai hari ini. :)

1 comment: