Wednesday, October 15, 2014

Bayu Berkisah

Selayar biduk bergerak
Teriring sang bayu
Berdesir menghembus perlahan
Mengantar berlabuh

Sang bayu berkisah
Temani hati yang sepi
Bersenandung kisah hidup
Merindu yang terkasih

Bayu berarak 
Terbang meninggi
Melintasi harapanmu

Bayu berkisah
Pesan bahagiamu
Kepada pemilik dunia

Dengarkan bayu berkisah
Senandung hati
   Tiap manusia ...

(Bayu Berkisah - Dhinar A. Fitriany, Jakarta 5 September 2014)


Catatan kecil tentang puisi ini ...

"Bayu Berkisah" merupakan puisi yang khusus saya tulis untuk seseorang yang saya pikir sosoknya memiliki kesan tersendiri di kehidupan sehari-hari saya. Ia orang yang berbeda dan memiliki pribadi yang baik, yang sebenarnya telah menarik saya untuk menaruh kekaguman saya kepadanya. Ia juga mengenalkan kepada saya secara tidak langsung bahwa ketika kita menyayangi seseorang, kita tidak perlu khawatir untuk kehilangan orang tersebut selama kita melakukan segala sesuatunya dengan rasa tulus. Ia pun juga menyadarkan saya bahwa ketika kita menyayangi seseorang, kita hanya perlu melakukannya dan yakin bahwa segala hal yang baik akan memberikan kebaikan pada akhirnya, apapun itu.


"Bayu Berkisah" berisi kisah tentang angin yang menemani kehidupan manusia. Angin yang menemani ketika manusia sedang bersedih. Angin yang menemani ketika manusia bahagia. Angin yang mengetahui semua kisah hidup manusia. Angin yang memahami baik dan buruknya manusia. Angin yang pada akhirnya mengantarkan doa-doa baik manusia kepada Tuhan. 

Semangat ya, Bayu...
Semoga segala harapan-harapan baikmu di hari ini dapat terwujud di hari esok dengan segala kerja kerasmu, dan kamu bisa menemukan seseorang yang mampu memahami duniamu, di kemudian hari. Aamiin... :')




No comments: