Sunday, January 16, 2011

I LOVE CELTIC WOMAN

Hi, friends ! Mungkin bagi kalian yang menyukai musik tradisional - klasik saya ingin berbagi cerita dengan kalian. Kalian tahu Celtic Woman ? Jika kalian belum pernah mengetahui tentang Celtic Woman, saya akan berbagi cerita tentang Celtic Woman ini.

Celtic Woman. Ya, saya sangat menyukai grup ensemble musik ini. Selain mereka cantik, mereka juga pandai bermain musik, dan suaranya jangan ditanya, sangat lembut !

Celtic Woman adalah sebuah grup ensemble musik wanita yang dirakit oleh Sharon Browne dan David Downes, seorang mantan direktur musik dari pertunjukan panggung Riverdance Irlandia . Untuk memasuki selera pasar Amerika, musik Celtic Woman ini oleh confecting kelompok dicampur dengan unsur-unsur Irlandia. Pada tahun 2004, Sharon Browne merekrut lima musisi wanita Irlandia yang sebelumnya tidak dilakukan bersama-sama: vokalis Chloe Agnew, Orla Fallon, Lisa Kelly dan Méav Ní Mhaolchatha, dan Fiddler Mairead Nesbitt, dan membentuk mereka ke dalam lineup pertama dari kelompok yang ia beri nama Celtic Woman. Downes memilih repertoar yang akan berkisar dari lagu-lagu tradisional Celtic lagu-lagu modern.

Lineup kelompok telah berubah selama bertahun-tahun, pada tahun 2009, kelompok tersebutterdiri dari Chloe Agnew, Lynn Hilary, Lisa Kelly, Alex Sharpe dan Fiddler Mairead Nesbitt, Alex Sharpe meninggalkan grup pada bulan Mei 2010. Lima album telah dirilis di bawah nama "Celtic Woman": Celtic Woman, Celtic Woman: A Christmast Celebration, Celtic Woman: A NewJourney, Celtic Woman: The Greatest Journey , dan Celtic Woman: Songs From The Heart. Kelompok ini telah melakukan sejumlah tur dunia. Secara kumulatif, album oleh CelticWoman telah terjual lebih dari 6 juta album di seluruh dunia.

Dasar untuk popularitas musik Celtic di luar Irlandia dan Eropa dibangun dengan memasuki keberhasilan artis seperti Enya dan Clannad, bersama dengan pertunjukan panggung Riverdance and Lord of The Dance. Celtic Woman telah digambarkan sebagai "Riverdance for the voice".

Ya, begitulah sedikit cerita saya tentang Celtic Woman. Celtic Woman bagi saya sendiri adalah sebuah inspirasi saya dalam hal seni dan musik. Celtic Woman bukan hanya sekedar wanita-wanita cantik saja, namun dengan suara emas dan talenta musik yang dimiliki mereka, itulah ciri khas mereka sebagai Celtic Woman. Musik juga mencerminkan karakter seseorang. Ya, dengan Celtic Woman saya mendapatkan inspirasi serta pengetahuan tentang musik tradisional dan klasik yang dibawakan oleh mereka.


i love you, Celtic Woman.








2 comments:

Unknown said...

Wah. Saya kira cuma saya yang suka sama celtic woman. sampe skrg sih masih suka. Cuma tata panggung dan personilnya gak se 'wah' jaman ada chloe agnew, lisa Kelly dan david downes. Songs from the heart sama Believe menurutku puncaknya.

www.abeallo.blogspot.com said...

Ternyata saya punya teman... Saya sangat suka Celtic Woman, cinta mati... Hehhee... Paling suka pas Zamannya Cloe Agnew dkk. Paling suka juga sama Violist mungil Mairead Nesbit.. I love Celtic Woman...